Tanya Jawab Token PLN Listrik Prabayar

Tanya : Apa itu listrik Prabayar ?
Jawab : Listrik Prabayar adalah produk PLN untuk membantu konsumen mengendalikan pemakaian listrik dengan menggunakan Meteran Elektronik Listrik Prabayar

Tanya : Bagaimana cara mendaftar/ migrasi ke Listrik Prabayar?
Jawab : Telp saja langsung ke 123 (PLN)/ datang ke kantor PLN

Tanya : Mengapa harus beli token PLN / stroom listrik prabayar disini?
Jawab : Supaya agan bisa mendapatkan token dengan cara aman dan mudah

Tanya : Amankah bertransaksi Token PLN disini ?
Jawab : Asalkan sesuai prosedur pembelian Token Listrik Prabayar, maka kerugian uang & waktu akan sangat diminimalkan. 20 digit token PLN adalah digenerate oleh server PLN langsung, jadi pasti dijamin keasliannya 100%. Sedari sy menjual token PLN ini, tidak pernah ada yg direject/ ditolak/ error. Untuk testimoni pelanggan, dapat dilihat disini dan disini

Tanya : Bukankah lebih mudah & aman membeli token PLN di ATM ?
Jawab : Belum tentu. Jika agan mengalami hal seperti kejadian ini >> Hati-hati dgn SISTEM PERBANKAN, beli token listrik gagal, maka akan repot mengurusnya.
Kalau agan punya e-banking/ sms banking, tinggal sms saja, trus transfer tanpa harus keluar rumah... lebih mudah bukan?

Tanya : Bagaimana cara membeli stroom/ token PLN listrik prabayar?
Jawab : Infokan 11 digit IdPLN anda, transfer uang, setlah itu token akan sy kirim. untuk detailnya, prosedurnya bisa dilihat di Cara Beli token PLN Online

Tanya : Bagaimana cara pembayarannya ?
Jawab : Sy menerima pembayaran melalui BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon. untuk no rekeningnya, dapat dilihat di halaman depan Jual Beli Token PLN Online

Tanya : Berapa Nominal Token PLN yang tersedia?
Jawab : min 20rb s/d 1 juta.

Tanya : Misal sy mau beli nominal 50rb, berapa yang harus sy bayar?
Jawab : Anda hanya membayar 50rb+ 3 angka no belakang HP anda. begitu juga utk nominal lain. Harga Token = Nominal.

Tanya : Apakah pembeli mendapat struk kwitansi pembelian Token PLN?
Jawab : Jika anda menginginkan struk pembelian, infokan alamat email anda pd sy. Contoh struk pembelian dapat dilihat di Contoh Struk Pembelian Token

Tanya : Di mana lokasi loket fisik sy?
Jawab : Sy berada di surabaya

Tanya : Apakah hanya melayani penjualan token PLN saja?
Jawab : Tidak, sy juga melayani pembayaran tagihan listrik, telkom, speedy, PDAM, HP pascabayar, TV kabel, kartu kredit. Anda bisa mendaftarkan semua tagihan bulanan anda disini, sekali bayar maka semua terlunasi. Juga melayani pembelian pulsa HP elektrik

Tanya : Berapa jumlah kwh yg sy dapat jika sy membeli nominal xxx?
Jawab : Berbeda-beda, tergantung daya dan lokasi. Mengapa? karena setiap pembelian token PLN, sudah termasuk Biaya Admin & PPJ. Biaya Admin di tempat sy adalah fix Rp 1600, sedangkan Rp PPJ ditentukan oleh server PLN Pusat (tergantung lokasi). Inilah yang menyebabkan sy tidak dapat menghitung dengan akurat.
Yang dapat saya pastikan, adalah kwh yang anda dapatkan utk pembelian disini adalah lebih banyak 1-2 kwh dibandingkan pembelian lewat atm. Sehingga dapat dikatakan jumlah kwh di tempat sy sangat bersaing, karena memakai standar dari PLN. Selama ini tidak ada yang komplain tentang masalah jumlah kwh untuk pembelian di tempat sy. Malah banyak yg beralih membeli disini, karena jumlah kwh nya lebih banyak.

Tanya : Apakah token PLN Listrik Prabayar ada masa expired/ kadaluarsanya?
Jawab : Tidak ada. Anda membeli sekarang, baru digunakan 1 tahun atau 10 tahun kemudian masih bisa berlaku.

Tanya : Misal sy membeli 2x token PLN, apakah harus memasukkan secara berurutan sesuai urutan pembelian?
Jawab : Tidak, anda masukkan terlebih dulu token yg anda beli ke2x juga tidak apa2.

Tanya : Apakah bisa mendaftar sebagai reseller token PLN Listrik Prabayar?
Jawab : silakan buka Cara Ber langganan Token PLN Online 24 jam

28 comments:

ajieb said...

bingung mencari token listrik di daerah surabaya terutama di Jln. Mulyosari
apa ada loket penjulanya untuk malam hari atau selama 24Jam mohon bantuanya?

siput_dmc said...

gimana dengan agen yang menjual token misal 20rb dijual 22rb, yang 50rb dijual 52rb dst. ??

圓達佛堂 said...

Biaya Admin tiap agen bisa beda. standard dr PLN, harga token = nominal, itu sudah termasuk Rp token, PPJ dan biaya admin Rp 1600. lihat http://token-pln-online.blogspot.com/2010/01/contoh-struk-pembelian-token-pln.html

galihh said...

TOPPPPPPPPPP RECOMENDED SELLER

randu said...

masih bingung cara cek pulsa. kodenya yang mana? tolong dibantu ya mas, klo bisa ada screenshotnya. makasih.

Anonymous said...

50rb dapet berapa kwk tuh ?

圓達佛堂 said...

Tanya : Berapa jumlah kwh yg sy dapat jika sy membeli nominal xxx?
Jawab : Untuk pembelian utk yg pertama kali, sy tidak dapat menjawabnya. Mengapa? karena setiap pembelian token PLN, sudah termasuk Biaya Admin & PPJ. Biaya Admin di tempat sy adalah fix Rp 1600, sedangkan Rp PPJ ditentukan oleh server PLN. Rp PPJ ini selalu berbeda-beda untuk setiap lokasi. Inilah yang menyebabkan sy tidak dapat menghitung dengan akurat. Tetapi, setelah pembelian pertama, maka jml kwh akan tertera di struk. Dan untuk pembelian berikut2nya, jumlah kwh akan selalu sama terus untuk nominal yg sama. Jumlah kwh di tempat sy sangat bersaing, karena memakai standar dari PLN. Selama ini tidak ada yang komplain tentang masalah jumlah kwh untuk pembelian di tempat sy. Malah banyak yg beralih membeli disini, karena jumlah kwh nya lebih banyak.

Anonymous said...

Bisakah beli Token selewat jam 11 malam - 1 dini hari? Karena di jam segitu pembelian baik di ATM maupun di loket PLN tidak bisa dilayani.

Nurcahyo said...

Server PLN pasti akan maintenance/ down antara jam setengah 12 s/d jam setengah 1. Jadi pastinya seluruh ATM, maupun provider tidak akan bisa melayani di antara jam itu ...

adin said...

Saya pengguna listrik prabayar, bagaimana cara untuk mengetahui sudah berapa kwh atau nominal rupiah yang saya habiskan dalam satu bulan?

Nurcahyo said...

@adin : waktu ngisi lihat meteran lalu dicatat, setelah 1 bulan meterannya dilihat lagi lalu dicatat, tinggal dikurangkan aja gan

Anonymous said...

mantab pak nur, jadi tertarik beli online lewat bapak.

saya baru seminggu ini pasang listrik prabayar, dan belum pernah beli sama sekali.

waktu pertama isi kemarin dapet 25,40Kwh, sekarang (08/01/2010 21.58 WITA)sisa 19,2Kwh
padahal kemaren sore (17.00 WITA) saya cek masih 19,96KWh. artinya dalam waktu lebih dari 24 jam pemakaian listrik saya ngga sampai 1Kwh alias ngga sampe 800 rupiah!!!

saya R1/1300 dengan pemakaian 8 titik lampu rata2 12watt, kulkas 130watt, mesin cuci(saya lupa wattnya). yang lain2 kaya tv n setrika emang belum beli sih, maklum baru pindah rumah pak^^

mudah2an awet ni meterannya, punya saya merek itron pak,

btw saya tadi udah buka i-net banking BNI n kayaknya emang ngga ada pemebelian via i-net BNI,

kalo udah sisa 19KWh gini sebaiknya beli apa enggak ya pak? kalo di brosurnya itron si di bawah 20 KWh disuruh beli,

matur nuwun pak informasinya

-jackie-

Anonymous said...

selamat siang pak nur

udah lewat 30 menit ni pak

maaf kalo saya bawel yah^^v

saya transfer 151151 via BNI

id PLN 01 1221 6600 0

terima kasih

-jackie-

Jual token PLN Listrik Prabayar said...

@ jackie : maaf gan, soalnya server ngga mengenali idpln agan, jadi lama. Tapi akhirnya bisa dikenali juga oleh server. Ane juga bingung napa kok bisa begitu

Anonymous said...

SORE PAK....MO NANYA NIH....BERAPA LAMA MASA EXPIRED TOKEN PLN INI...??? SEBAB MUNGKIN NDAK DI MASUK KAN LANGSUNG...????

Anonymous said...

Met pagi pak mau nanya kalo beli pulsa pake BII E-bank bisa ga ya? maksh

Anonymous said...

Met sore pak, byr via int.bank bii bisa ga pak?

Anonymous said...

Met sore pak, byr via int.bank bii bisa ga pak?

Anonymous said...

kalo mau jualan token listrik gmn pak?

Anonymous said...

kwh saya bunyi malam2 jam 01-an isenk cari yg online ketemu web ini terus sms ym-nya langsung online trx dan berhasil cepet banget yg di sayangkan gak ada permata ya jadi kena cas adm antar bank ke bca hehe.. semoga saran saya di pertimbangkan untuk menambah bank permata thx!!
dari:085684*****

Anonymous said...

sy pasang baru listrik token,tp nama pelanggan di meteran dan di struk pembelian voucer listrik berbeda.. . . . . itu gmn ya pa ?

Anonymous said...

apakah token sifatnya nasional?? misal : rumah ada di Jakarta, kebetulan posisi saat ini ada di Jogja, bisakah saya beli token di Jogja untuk mengisi listrik rumah yang ada di Jakarta??

Bambang Hendropriono said...

Bagaimana cara mengecek ulang nomer token yang saya beli lewat ATM BNI karena stuk tidak jelas/sebagian angka hilang.....mohon dibantu.

mufti kurniali said...

maaf ngangu tadi saya beli token pak melalui atm bri transaksi saya berhasil tapi n0 token saya tidak kluar atas nama jafar n0 token:22-1128-6355-4
kalok bisa tolong bantu di cek ya pak
maksi.....

taufik said...

apakakh pembayarannya bisa dilakukan besok.sedangkan kita malam perlu sekali,jaga2 kl mati di tengah malam

harimnoeh said...

apakah saya bisa memakai no Token orang lain untuk menambah daya listrik

aeropulsa.com said...

info yg sangat berguna gan

azis saripudin said...

bagaimana caranya : kemarin saya diisikan pulsa listrik dari malaysia, terus katanya tokennya akan dikirim ke no telp. saya....tapi sms yg masuk belum sempat kebaca sudah ke hapus jd saya sampai sekarang tidak bisa masukan tokennya ke kilometer listrik saya?

Chat, SMS & Call Center

WA - 081-551-228-20 (Indosat)
Axis - 08383-148-7989




Biasanya Anda membeli Token PLN di